Senin (8/6) ini boleh jadi akan menjadi sebuah hari bersejarah bagiku. Bagaimana tidak? sore ini, tepatnya pukul 16.30 sampai dengan 17.00 nanti, aku akan melaksanakan interview sebagai pungkasan serangkaian ujian guna mendapat beasiswa dari Tanoto Foundation.

logo tanoto foundation

Pagi benar aku bangun (setidaknya paling pagi dari beberapa hari belakangan), mandi, kemudian bersiap. Kududukkan badanku di atas kasur setelahnya. Kugapai Al-Quran dan kubuka pelan-pelan helai lembarnya.  Aku putuskan membaca dua puluhan ayat untuk memulai hari besar ini. Aku resapi. Semangat merayapi ragaku, menyibakkan gelora dalam jiwaku. Aku bergairah. Padahal semalam, flu menyerangku membabi buta.

Seusai melantunkan ayat suci, kukucurkan air dari pancuran, lalu aku berwudlu. Kunikmati alir demi alir air membasahi permukaan tubuhku. Dingin. Segar. Visiku cerah hari ini. Aku tersenyum sambil terus memanjat doa.

Ya Allah, semoga hari ini berujung bahagia.
Amin.

I Wish

[photo credit by: iyoshiiku.deviantart.com]

Teman, doakan aku juga. Karena tanpa tambahan doa kalian, aku tak merasa mampu. Allah pun akan lebih mendengar doa dari segerombol hamba, ketimbang yang dari hanya sesosok saja. Namun, masih teguhku beranggapan, ALLAH MAHA MENDENGAR. Maka, teruslah mendoakanku.

Dengan penuh cinta kasih ku menulis,

Gilang Reffi Hernanda

Notes:

Akan kuceritakan lagi pengalaman interviewku hari ini. Nanti.🙂